Senin, 08 Desember 2008

BAHASA INGGRIS ITU LUCU DAN RUMIT

Setelah kupikir-pikir lagi bahasa inggris itu lucu dan rumit juga. Bagaimana tidak? misalnya huruf dobel oo dibaca u, seperti book dibaca buk. Gak hemat huruf. Kadang-kadang huruf yang sama malah dibaca berbeda, misalanya CUT (dibaca kat), sedangkan PUT dibaca tetap put juga, kenapa ngga pat?. Sedangkan AIR malah artinya UDARA, PUPPY (baca papi) artinya anak anjing. Kalau Buffalo (baca bafalo atau bapak lo) artinya kerbau. Kalau COW (baca kau) artinya sapi. Papi anak anjing, bapaklo kerbau, kau sapi. hahaha…

Tapi sebelum posting satu ini, saya telah menuliskan Katakan Saja Bahasa Inggris Itu Mudah maksud saya tak lain agar walaupun sulit setidaknya kita tak terhambat di level mindset Anda. Kalau terus menerus saja Anda bilang sulit, sukar, susah, rumit maka benar bahasa inggris akan menjadi semakin rumit.

Contoh lainnya: mau bilang satu buku dalam bahasa inggrisnya adalah a book, kalau dua buku harus bilang two books. Mengapa kok ditambah s segala? Sedangkan tomato jika lebih dari satu tidak boleh tomatos harus ditambah es menjadi tomatoes. Setahu saya kalo tomat ditambah es menjadi es tomat!.

Karena itulah bisa jadi yang paling jitu belajar bahasa inggris ini adalah dengan melupakan kerumitannya dan belajar bahasa inggris seperti Tarzan. Anda belum tau ya bagaimana Tarzan belajar bahasa inggris? Ok, jangan lupa baca ini juga: Belajar Bahasa Inggris Gratis Ala Tarzan.

2 komentar:

SMK "SMEA" KEPANJEN mengatakan...

saya setuju dengan komentar sampean tentang bahasa inggris , semoga englishnya tambah fluent and clear forefer , salam untuk keluarga and damai di bumi damai di hati god bless.....

MERANGKAK UNTUK MENERKAM KESOMBONGAN mengatakan...

show must go on, please try to improve and improve god bless.....