Senin, 24 November 2008

TIPS FOR ENGLISH

Tips buat kamu yang pengen ngomong Bahasa Inggris. Artikel didapat dari http://www33.brinkster.com/aseph/belajarbahasainggris.html
  1. Ikut dalam Sebuah Klub Bahasa Inggris atau Klub Diskusi
    Para Siswa yang menjadi anggota suatu Kelompok Klub Bahasa Inggris memiliki lebih banyak kesempatan untuk mempraktekan Bahasa Inggris mereka dalam cara yang jauh lebih menarik dan menantang. Para siswa dapat belajar dari siswa lainnya di kelompok Bahasa Inggris tersebut dan juga dapat membantu satu sama lainnya. Taukah kamu bahwa para siswa yang terlibat aktif dalam Klub Bahasa Inggris kemampuannya meningkat lebih cepat dari mereka yang bukan anggota klub bahasa? Nah gabunglah dalam suatu Klub Bahasa Inggris, dan mulailah latihan berbicara
  2. Dengar Siaran Radio atau Program Berita Dalam Bahasa Inggris
    Dengan mendengarkan berita berita dalam Bahasa Inggris di radio tidaksaja kita mendapatkan banyak informasi dan berita berharga tetapi juga mendapat kesempatan mendengar lebih banyak bagaimana Bahasa Inggris itu diucapkan, prounounsiasinya serta intonasi pengucapannya dari penyiar radio itu. Proses mendengar dapat menjadi hal yang sulit, tetapi jangan mudah menyerah. Biasakanlah mendengar siaran Radio berbahasa Inggris.
  3. Bacalah Artikel atau Buku Berbahasa Inggris
    Jika kamu memilih tip nomor 3 ini yakni Membaca artikel atau Buku Yang Berbahasa Inggris , ingatlah selalu untuk memilih materi bacaan , artikel, buku atau topik yang menarik bagi kamu atau yang sesuai dengan minat yang kamu sukai. Lebih sukar memahami bacaan kalaw materi itu tidak kamu sukai. Oleh karena itu pilihlah judul, cerita atau artikel mengenai sesuatu yang sangat kamu sukai. Itu akan membuat proses belajar Bahasa Inggris kamu menjadi lebih enjoy, enak, efektif sekaligus menyenangkan.
  4. Tingkatkan Kosa Kata
    Kamu dapat meningkatkan kosa kata atau perbendaharaan Kata Bahasa Inggris dengan melihatnya dalam kamus Bahasa Inggris atau mencatat kata kata baru yang sangat kamu sukai. CObalah untuk mengetahui artinya, cara membacanya , dan berlatihlah bagaimana membuat sebuah kalimat dengan menggunakan kata itu. Kalaw sudah menemukan kata baru, jangan lantas dilupakan begitu saja. Cobalah buka buka kembali setelah beberapa hari kemudian. Cobalah untuk menggunakannya dalam kalimat atau mempraktekkannya dalam berbicara.

Tidak ada komentar: